25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Jeglongan Sewu Mulai Diperbaiki

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU bersama OPD terkait terjun langsung ke lokasi/jemberkab

Jember, Infodis.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU bersama OPD terkait terjun langsung ke lokasi jalan Ahmad Yani, Dusun Krajan Desa Ambulu Kec. Ambulu Jember Senin siang, (24/01/2022).

Jalan tersebut menghubungkan Desa Ambulu dengan Desa Pontang Kecamatan Ambulu. Kondisinya rusak parah selama bertahun-tahun tanpa perbaikan. Titik terparah tepat berada di depan Taman Makam Pahlawan di Desa Ambulu.

Bupati Hendy menyampaikan, perbaikan jalan untuk jalur tersebut sudah mulai tahap pengerjaan dengan menggunakan sistem pembiayaan tahun jamak atau multiyears.

“Ini baru dimulai pengerjaannya hari ini (perbaikan jalan) karena ini pekerjaan yang membutuhkan waktu perencanaan, dilanjutkan design baru ditenderkan dan sekarang sudah mulai dikerjakan,” jelas Bupati Hendy di lokasi jalan rusak tersebut.

Dia menerangkan, pengerjaan perbaikan jalan ada yang menggunakan anggaran tahun berjalan dan ada juga dengan sistem pembiayaan tahun jamak.

“Ini jalan Ambulu warisannya sudah begini, banyak yang hancur jalannya sampai dijuluki jeglongan sewu oleh warga saya, saya berinisiatif untuk memperbaiki semua jalan yang rusak dulu, memang tidak langsung karena ada tahapan prosesnya, saya harap warga untuk sabar,” lanjutnya.

Related posts

Gubernur Khofifah Dorong Mahasiswa Ciptakan Peluang Baru dengan Pemanfaatan Teknologi Digital

adminredaksi

Jombang Resmi Miliki TPA Modern, Siap Atasi Masalah Sampah

Sobat Padi Bikin DBL Arena “Bergetar”

adminredaksi