25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Jika Ingin PTM Digelar Lagi, Ini Saran Kadisdikbud Kota Malang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana/malangkota

Malang, Infodis.id – Hingga saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) masih dianggap cara pembelajaran efektif agar siswa mendapat ilmu pengetahuan yang memadai. Namun karena masih di tengah pandemi dan kasus Covid-19 di Kota Malang meningkat signifikan, maka PTM digantikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal itu yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, SE., MM pada Kamis (17/2/2022) saat ditemui usai mengikuti peninjauan tempat isolasi terpusat (isoter) di Sanggar Kegiatan Belajar Bersama (SKB) di Jalan L.A. Sucipto. Menurut dia, pada dasarnya lebih dari 80 persen wali murid menginginkan PTM, namun situasi yang tidak memungkinkan.

“Jika PTM ingin digelar lagi, maka semua elemen masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak hanya selalu memakai masker dan berpola hidup sehat, tapi juga harus membatasi aktivitas. Seperti halnya keluar kota atau melakukan perjalanan jauh, yang dapat memicu seseorang terpapar Covid-19,” imbaunya.

Related posts

Penerapan Green Marketing dan Digital Marketing, Langkah Cerdas ITTelkom Surabaya Gandeng Telkom CDC Maksimalkan Potensi UMKM

adminredaksi

Warga Medokan Ayu Segera Nikmati Jalan Paving Baru, Akses Menuju Mangrove

Kolaborasi dengan RS dan KKP Kelas I Surabaya Agar Vaksin Meningitis Tercukupi

adminredaksi