21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Kabupaten Probolinggo Masuk PPKM Level 3

Probolinggo, Infodis.id – Sesuai dengan Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Covid 2019 di Wilayah Jawa dan Bali tanggal 28 Pebruari 2022, Kabupaten Probolinggo masuk PPKM Level 3.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan untuk penetapan PPKM Level ini mengacu kepada beberapa indikator. Yakni berkaitan dengan capain vaksinasi dosis 2 umum dan lansia, jumlah tracing serta angka positivity rate.

“Kita naik ke Level 3 karena capaian vaksinasi dosis 2 untuk lansia memang belum mencapai 50%. Saat ini masih 48% dan itu yang mengurangi nilai. Selain itu kita tidak mencapai target tracing 1 banding 15 kontak erat,” katanya.

Disamping itu jelas Dewi, semakin tingginya angka positivity rate di Kabupaten Probolinggo. Sebab kalau dilihat beberapa hari terakhir satu hingga dua mingguan ini, jumlah kasus positif di Kabupaten Probolinggo memang meningkat 60 hingga 70 kasus.

“Semoga ke depan harapannya kasus positif bisa turun dan terus melandai,” jelasnya.

Related posts

Diktis Kemenag Dorong Percepatan Guru Besar di UIN KHAS Jember

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Peringati Hari Pahlawan, PCTAI Ajak Semua Elemen Doa Bersama

adminredaksi

PMII Ciputat Gelar Aksi Jagat Bersih di Lokasi Satu Abad NU

adminredaksi