25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Kemendikbudristek Pilih Banyuwangi Sebagai Tuan Rumah Program Kampus Mengajar Angkatan III

pelepasan peserta Kampus Mengajar secara virtual/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu tuan rumah program Kampus Mengajar angkatan III yang diikuti mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebanyak 171 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia diterjunkan di 39 SD dan SMP se-Banyuwangi untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajarannya.

“Selamat melaksanakan magang di Banyuwangi. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat,” kata Ipuk saat melakukan pelepasan peserta Kampus Mengajar secara virtual, Sabtu (26/2/2022).

Selama 12 minggu, mulai 1 Maret hingga 30 Juni 2022, mereka akan magang di sejumlah SD dan SMP sebagai mitra guru. Mereka akan membantu pengembangan pembelajaran di sekolah terutama kompetensi literasi dan numerasi, melakukan adaptasi teknologi, hingga aktualisasi minat sesuai bidang studi masing-masing. Mereka akan didampingi 39 dosen pembimbing lapangan dari berbagai kampus di tanah air.

“Kegiatan ini menjadi solusi bagi SD dan SMP yang terdampak pandemi dengan memberdayakan mahasiswa untuk ikut terlibat dalam peningkatan pendidikan di daerah. Hadirnya para mahasiswa ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pengajaran di Banyuwangi,” kata Ipuk.

Related posts

Diduga Sarat Kepentingan, PT Amin Jaya Karya Abadi Pertanyakan Lelang Paket Preservasi Jalan dan Jembatan Tanjungbumi Pamekasan – Sumenep

adminredaksi

SMA Awards  Jatim 2023, Gubernur Khofifah: Jadi Ajang Siapkan Generasi Emas Menuju Indonesia Emas 2045

Abi

Wali Kota Eri: Laboratorium Podcast Fikom Unitomo Harus Bisa Dikolaborasikan dengan Instansi

adminredaksi