20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Kini Sudah Ada 573 Lapangan Olahraga di Surabaya

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan lapangan olahraga yang bisa dipakai untuk bermain bulu tangkis, futsal, dan basket di Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, Minggu (9/1/2022).

Bahkan, pada saat itu Wali Kota Eri langsung mencoba bermain futsal. Dia menjadi kiper dan anak-anak di kampung itu mencoba satu persatu memasukkan bola ke gawang Wali Kota Eri itu. Di samping itu, ia juga mencoba bermain basket bersama sejumlah warga. Termasuk pula dia mencoba bermain bulu tangkis di lapangan tersebut. Keceriaan dan keakraban Wali Kota Eri bersama warganya menyatu kala itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan sebenarnya setiap ada perumahan atau wilayah yang akan dibangun perumahan, maka di wilayah tersebut harus ada fasum yang harus diserahkan kepada pemkot. Selanjutnya, pemkot membangun sesuatu untuk dikembalikan lagi manfaatnya demi kebaikan warga.

“Nah, di perumahan ini fasumnya sudah diserahkan kepada pemkot dan kami bangun fasilitas olahraga. Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, baik untuk bermain maupun untuk ngobrol, sehingga anak-anak ini tidak menjadi orang yang kapitalis dan individualis,” kata Wali Kota Eri.

Related posts

Langkah Pemkab Banyuwangi Antisipasi Hepatitis Akut

adminredaksi

Wishnutama: KTT ASEAN Labuan Bajo Sukses, Apresiasi Dukungan Listrik Andal PLN

Marak serangan siber, OJK Terus Evaluasi Ketahanan Digital Perbankan