1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO NASIONAL

KTT ASEAN, Pelindo Siagakan Kapal Tunda Jayanegara 306 di Pelabuhan Labuhan Bajo

Kapal Tunda Jayanegara 306 di Pelabuhan Labuhan Bajo/Humas Pelindo

Labuhan Bajo, Infodis.id – Mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan diselenggarakan di Kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 09-11 Mei 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) telah menempatkan kapal tunda Jayanegara 306 di Pelabuhan Labuhan Bajo.

Kapal tunda Jayanegara 306 milik Pelindo ini memiliki kemampuan untuk membantu kapal-kapal besar dan kecil dalam bermanuver di perairan Pelabuhan Labuhan Bajo. Dengan dengan dilengkapi 2 mesin berkapasitas daya masing masing 1500 HP, kapal tunda ini dapat membantu kapal-kapal untuk bermanuver dengan aman dan cepat.

Menurut Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki, kehadiran kapal tunda Jayanegara 306 di Pelabuhan Labuhan Bajo merupakan komitmen Pelindo dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mendukung pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan KTT ASEAN.

“Kami berharap kehadiran kapal tunda ini dapat membantu kelancaran operasional kapal-kapal yang akan datang ke Pelabuhan Labuhan Bajo selama pelaksanaan KTT ASEAN,” kata Ardhy melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Jumat (5/5/2023).

Ardhy menambahkan, KT Jayanegara sudah tiba di Pelabuhan Labuan Bajo sejak Selasa (02/05) dan akan bersiaga hingga pelaksanaan KTT. Saat ini KT Jayanegara sudah melayani proses sandar KRI dr. Soeharso milik TNI AL yang sudah tiba dilabuan bajo.

“Saat ini KT Jayanegara sudah berada di Labuan Bajo dan sudah melaksanakan tugas perdanannya dalam melayani sandar KRI dr. Soeharso. Selain itu kapal tersebut juga akan membantu kelancaran proses sandarnya KM Sinabung dalam waktu dekat,” ucap Ardhy.

Selain menyediakan KT Jayanegara 306, dalam upaya mensukseskan KTT ASEAN 2023 Pelindo Cabang Labuan Bajo juga akan melayani penyandaran KM Sinabung yang akan dijadikan hotel pelaksanaan KTT ASEAN. Tak hanya itu, Pelindo juga telah mempersiapkan infrastruktur seperti lapangan penumpukan dan fasilitas pendukung lainnya untuk memastikan kesuksesan acara ini. (isa)

 

 

 

 

Related posts

Komisi VII DPR RI Dukung PLN Kembangkan Super Grid, Smart Grid dan Smart Control Center

XL Axiata Pastikan Jaringan Prima di Jalur Pantura Jateng

adminredaksi

Jamaah Haji Termuda Asal NTT Berusia 20 Tahun