18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PARIWISATA

Kunjungan Wisman Meningkat, Gubernur Khofifah Minta Bupati – Wali Kota Maksimalkan Infrastruktur Penunjang Pariwisata

Surabaya, Infodis.id – Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Jawa Timur kembali menggeliat pascapandemi Covid-19. Hal tersebut tertuang dari hasil Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim mencatat, sebanyak 57 kunjungan pada bulan Maret 2002, melalui Bandara Juanda Sidoarjo.

Kondisi ini jelas berbeda dengan kondisi kunjungan wisman, pada bulan Februari dan Januari dimana dari data BPS Jawa Timur, terdapat 0 (nol) kunjungan.

Kunjungan wisman pada bulan Maret 2022 naik sebesar 9,62%, jika dibandingkan dengan jumlah Wisman pada bulan Maret 2021 lalu, yakni sebesar 52 kunjungan.

Adapun negara asal wisman yang datang melalui Bandara Juanda dengan prosentase tertinggi adalah Malaysia sebesar 22,89%. Lalu disusul Singapura sebesar 8,015%, Tiongkok sebesar 5,676%, Thailand sebesar 2,862%, dan USA sebesar 1,905%.

Data dari BPS menunjukkan bahwa para wisman tersebut mengunjungi beberapa destinasi di Jawa Timur, di antaranya Kawah Ijen, Bromo Tengger Semeru (BTS), Greenbay, Pulau Merah, Tumpak Sewu, Gunung Semeru, Pantai Waru Karung, Taman Nasional Alas Purwo, dan Kota Tua di Surabaya.

Related posts

Seru, Pesta Rakyat ala NasDem Jatim Rayakan HUT ke-77 RI

adminredaksi

Wakapolda Jatim – Direktur BPJS Kesehatan Bahas Tindak Lanjut INPRES Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN

adminredaksi

Ketua DPD RI Terima Aduan PB HMI MPO Terkait Dugaan Penyerobotan Lahan

adminredaksi