13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Kunjungi Bupati Bangkalan, Ini Pesan Kepala BKKBN

Bangkalan, Infodis.id – Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), didampingi Kaper BKKBN Jatim, Drs. Maria Ernawati, M.M., melakukan kunjungan ke kantor Bupati Bangkalan, Kamis (20/1/2022).

Pada kunjungan ini dibahas mengenai upaya kolaborasi dengan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, untuk percepatan penurunan stunting.

Ada tiga hal penting yang dititipkan Kelapa BKKBN, Hasto Wardoyo, kepada Bupati Bangkalan terkait stunting. Pertama, mempersiapkan kelahiran mulai dari calon pengantin, salah satunya dengan memastikan ibu tidak kekurangan gizi dan tidak anemia.

“Hal ini termasuk dalam tahapan prekonsepsi atau penyiapan sel sperma dan sel telur agar benar-benar berkualitas untuk menghasilkan janin yang berkualitas juga,” jelas Hasto.

Kedua, yakni program DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) melalui pemanfaatan sumber pangan lokal yang perlu terus digaungkan dengan menyasar keluarga-keluarga beresiko stunting.

Related posts

Dosen ITS Terpilih sebagai Finalis European Inventor Award 2022

adminredaksi

The Apurva Kempinski Lombok, Resor Bintang Lima Dibawah Manajemen Kempinski International, Rencana Akan Diresmikan di Tahun 2027

adminredaksi

Dishub Surabaya Dirikan 5 Posko Pengaduan Parkir Ramadan dan Idulfitri 2024