1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO OLAHRAGA

Latihan Perdana, Pemain Persebaya Belum Lengkap

Surabaya, Infodis.id – Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana mereka, setelah libur musim kompetisi liga 1 2022/2023 di lapangan Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya pada Rabu (10/5/2023).

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Aji Santoso tersebut, Nampak beberapa pemain yang merupakan rekrutan baru. Antara lain, Reva Adi Utama, Kasim Botan, Ahmad Nuri Fasya, Wildan Ramdhani, Kadek Raditya, dan Ripal Wahyudi.

Namun dalam latihan tersebut, sejumlah pemain baik yang rekrutan baru maupun pemain lama belum bergabung.

“Beberapa belum bergabung. Seperti Anis (Yohanes Kandaimu) hari ini baru datang, George Brown izin menjalani general check up di Jakarta, Riswan kondisinya masih sakit, Hidayat izin lamaran, kalau Alwi masih izin sama kesatuannya,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso usai latihan.

Selain pemain inti, ada sejumlah pemain dari klub internal yang turut berlatih bersama tim. Mereka akan dipantau tim pelatih, apabila ada yang sesuai keinginan akan dibawa ke tim inti.

Ketika ditanya kapan bergabungnya pemain asing dalam tim, pelatih asal Malang tersebut mengatakan bahwa jadwal kedatangan pemain berbeda-beda. Antara pertengahan hingga akhir bulan.

“Karena ada yang masih menjalani kompetisi dan baru selesai akhir bulan nanti,” ungkapnya.

Dalam latihan perdana ini, Aji Santoso mengaku tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi karena masih ingin memulihkan kondisi fisik pemain usai libur panjang.

Karena itu, pemain banyak melakukan game beradaptasi dengan gaya bermain pemain lainnya.

“Intensitas hari ini tidak tinggi hanya game saja, masih normal karena banyak pemain tidak fit setelah libur lama. Tapi saya melihat ada beberapa yang kondisi fisik bagus,” ujar Aji.

Tak hanya hari ini, pelatih berlisensi AFC Pro itu masih akan memberikan latihan ringan sampai akhir pekan nanti. Serta akan menggelar Training Camp (TC), ketika skuad Persebaya sudah lengkap dan fokus mempersiapkan seluruh pemain inti Persebaya di Liga 1 2023/2024. (abi/isa)

Related posts

Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Pastikan Pasokan Andal Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bupati Ipuk Ziarah dan Sowan Kiai Sepuh

adminredaksi

Kunjungan Wisman Meningkat, Gubernur Khofifah Minta Bupati – Wali Kota Maksimalkan Infrastruktur Penunjang Pariwisata

adminredaksi