1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO OLAHRAGA

Lepas Atlet Jatim SEA Games, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Jakarta, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepas atlet dan pelatih Jatim yang akan memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games XXXI/2022 Vietnam. Gubernur berpesan agar atlet Jatim mendulang emas agar bisa mengibarkan Merah Putih di Vietnam.

Jatim masih menjadi tulang punggung kontingen Indonesia di multi-event internasional. Pada SEA Games 2022 ini. Jatim mengirimkan total 71 atlet, dan 19 pelatih untuk memperkuat Merah Putih. Atlet dan pelatih asal Jatim akan tampil di 19 cabang olahraga (Cabor).
Indonesia secara resmi akan mengirimkan 476 atlet dari 31 cabang olahraga di multievent yang berlangsung 12-23 Mei mendatang.

Jika dibandingkan jumlah atlet pada SEA Games 2019 Filipina yaitu 841 atlet dari 52 cabor, maka tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam mengalami penurunan 43,4 persen.

Pada SEA Games 2019, Jawa Timur menyumbang 119 atlet dan 29 pelatih.

Para atlet Jatim ini dilepas oleh Gubernur Khofifah di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/4) malam.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Khofifah sekaligus untuk memompa semangat seluruh atlet yang rencananya akan berangkat menuju Hanoi, Vietnam, 9 Mei.

“Kalau pelatih, dan offisial menyatu dengan atletnya, Insya Allah, semua dalam posisi semangat 45. Semangat pantang menyerah, harus berjuang demi Merah Putih,” ujar Khofifah.

Gubernur berpesan agar atlet dan pelatih melambungkan nama Jatim, dan mengharumkan Indonesia di Vietnam.

“Atlet Jawa Timur harus mampu mengibarkan bendera merah putih dan kumandangkan Indonesia di sana, raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin Jawa Timur mampu,” tambah Khofifah.

Related posts

Dua Regu Pramuka Penggalang Wakili Kota Malang ke Jambore Nasional XI 2022

adminredaksi

Puluhan Ribu Pelajar di Surabaya Serentak Menari Remo untuk Pecahkan Rekor MURI

adminredaksi

Tim Basket Putra Surabaya Hempaskan Sidoarjo

adminredaksi