20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO PEMERINTAHAN

Lepas Ekspor Perdana Kopi Excelsa Wonosalam, Gubernur Khofifah Ajak Anak Muda Jatim Kembangkan Bisnis Kopi

Jombang, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor perdana 12 ton kopi Excelsa komoditas khas Wonosalam, Kabupaten Jombang ke Malaysia.

Pelepasan ekspor perdana kopi Excelsa itu dihelat di depan Kantor Koperasi Wonosalam Jombang Jl Anjasmoro 158 Dusun Pucangrejo Desa Wonosalam Kec. Wonosalam Kab. Jombang, Selasa (10/5/2022) siang.

Momen penting pelepasan produk ekspor tersebut turut disaksikan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Jatim Budi Hanoto.

Acara diawali dengan penandatanganan kontrak pengiriman kopi dilakukan antara Rubath Kopi Jombang dan PT. Indo Samudra Ekspor. Selanjutnya, pemecahan kendi dan kibaran bendera di depan truk trailer pengangkut menjadi penanda pelepasan ekspor kopi Excelsa ke Negeri Jiran.

Melihat potensi besar komoditas kopi Jawa Timur, Gubernur Khofifah kembali mengajak kaum muda mengembangkan komoditas unggulan tersebut. Terutama bagi mereka yang memang memiliki _passion_ bergelut di bidang bisnis komoditas kopi, agar terus membangin jejaring perluasan pasar dan mengekspornya ke mancanegara.

Terlebih lagi, ekspor perdana kopi Excelsa Wonosalam ini diinisiasi oleh para generasi muda di Jombang. Yakni kerja sama antara pemuda dari Desa Wonosalam Kec. Wonosalam, dengan eksportir PT. Indo Samudra Ekspor yang juga dipimpin oleh anak muda.

“Saya ingin mengajak anak-anak muda yang memiliki _passion_ masuk di sektor perkebunan, terutama kopi karena pasarnya bagus. Apalagi Excelsa yang ditanam di sini ini termasuk jenis yang cukup favorit di pasar dunia,” kata Gubernur Khofifah.

Related posts

LaNyalla Minta BK Jatuhkan Sanksi Pemberhentian Pada Fadel

adminredaksi

XL Axiata Raih SPEx2 Awards 2023 & Service Quality Award 2023

DPRD Banyuwangi Sahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

adminredaksi