25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Mahasiswa Kembali Kuliah Offline, Ini Pesan Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama

Surabaya, Infodis.id – Seiring dengan menurunnya kasus COVID-19, pemerintah mulai melonggarkan berbagai aturan terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat. Tak terkecuali, aktivitas perkuliahan di kampus yang mulai berlangsung secara tatap muka maupun hybrid (campuran antara tatap muka dengan online). Mahasiswa akhirnya mulai kembali merantau dan berkumpul di kota lokasi kampusnya.

Prof. Ainun Naim selaku Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama, memandang fenomena ini sebagai berkah yang patut disyukuri. Terlebih, aktivitas sederhana seperti buka puasa saat ramadhan sudah menjadi tradisi lama yang sangat dirindukan untuk silaturahim.

“Jumlah mahasiswa aktif di Indonesia, menurut data BPS, ada 8,96 Juta Mahasiswa. Setelah dua tahun dipisahkan oleh Pandemi, kini mereka kembali dipertemukan di kampus dan di Bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Tentu ini kabar gembira, sekaligus tantangan tersendiri karena kita masih berada di tengah Pandemi,” ungkap Prof. Ainun Na’im, melalui keterangan tertulis yang diyterima Redaksi INFODIS, Sabtu (9/4/2022).

Related posts

Konsisten Tingkatkan Pendidikan, Bupati Anna Terima Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Unesa

adminredaksi

Polisi Tangkap Oknum Wartawan Otaki Pencurian Limbah Medis B3, Begini Modusnya

Ribuan Siswa di Probolinggo Terima Beasiswa PIP