13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Maksimalkan Teknologi Digital, Omzet Usaha Alif Rachmat Naik Hingga 50 Persen

Tasikmalaya, Infodis.id – Menjadi pelaku usaha yang kreatif dan adaptif merupakan salah satu kunci penting agar bisnis semakin berkembang, terlebih bagi industri kuliner yang selama pandemi menerima tantangan cukup besar. Seperti yang dilakukan Alif Rachmat (25), seorang pedagang angkringan asal Tasikmalaya, Jawa Barat yang memiliki sifat gigih dan optimis mencari peluang hingga mampu menaikkan omzet hingga 50% di saat usaha sedang melesu.

Usaha bernama Angkringan Pak Rachmat yang dijalankan tersebut berawal dari ketertarikan Alif menjelajah Yogyakarta, kota yang menyuguhkan budaya dan keramahan bagi setiap orang yang berkunjung.

Bermodal rasa penasaran dan coba-coba, di awal 2020 akhirnya ia mencoba menghadirkan cita rasa khas Jawa ke tanah Sunda lewat usahanya merintis angkringan di dekat sebuah universitas ternama di Tasikmalaya. Kehadirannya pun mendapat antusias yang cukup baik dari berbagai kalangan, dari mulai mahasiswa, bapak-bapak, hingga keluarga.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama saat munculnya kasus pertama COVID-19 hingga akhirnya ada pembatasan kegiatan masyarakat skala besar.

Related posts

Jelang Imlek, Pemkot Surabaya Mulai Pasang Ornamen Khas Pecinan

adminredaksi

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kantor LPS di IKN

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Warga Serbu Pasar Pangan Murah, Aminah: Alhamdulillah, Harga di Bawah Pasar

adminredaksi