19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO NASIONAL

Mendagri Minta Kepala Daerah Utamakan Program Pengendalian Covid-19

Jakarta, Infodis.id – Mendagri Tito Karnavian meminta Kepala Daerah mengutamakan program pengendalian Pandemi Covid-19 di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Tito saat memberikan arahan kepada Gubernur Lampung, bupati dan wali kota se-Provinsi Lampung dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis Provinsi Lampung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (5/1/2022).

“Yang paling utama sekali adalah pengendalian pandemi, karena kendali pandemi ini menjadi kunci bagi kita semua untuk bisa mencapai target pendapatan sekaligus untuk membuat dan mengeksekusi program sesuai dengan rencana belanja,” kata Tito, dilansir dari merdeka.com, Kamis (6/1/2022).

Dia menjelaskan, jika pandeminya tidak terkendali akan sangat sulit bagi daerah mencapai target pendapatan dan target belanja. Oleh sebab itu, kata dia, pengelolaan pemerintahan itu, baik di pusat di daerah sama.

“Bagaimana caranya pendapatan lebih besar daripada belanja, kira-kira seperti itu. Pendapatan yang banyak belanjanya kira-kira di bawah sedikit itu namanya surplus. Jangan sampai target pendapatan tidak sampai belanjanya tinggi itu namanya defisit, tidak bisa di eksekusi,” ujar dia.

Related posts

PT Morula Indonesia Lakukan Penandatanganan AJB Pengambilalihan RSIA Pusura Tegalsari

adminredaksi

23 Kecamatan di Probolinggo Sudah Berstatus Zona Hijau

adminredaksi

Bupati Anna: Silpa APBD Bojonegoro Tak Pengaruhi Kebutuhan Pelayanan Dasar

adminredaksi