25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Mensos Risma Ajak ITS Berkolaborasi dalam Program Kerja Kemensos

Menteri Sosial (Mensos) Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT bersama Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng/Ist

Surabaya, Infodis.id – Menteri Sosial (Mensos) Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT kembali menawarkan kerja sama kepada Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk berkolaborasi dengan sejumlah program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam kunjungannya di kampus ITS, Senin (14/2/2022).

Bertempat di Gedung Rektorat ITS, kerja sama yang disepakati meliputi inovasi teknologi untuk memudahkan akses transportasi dan ketersediaan air di beberapa daerah pedalaman dan perbatasan di Indonesia.

Mensos yang akrab disapa Risma ini menuturkan, masih banyak daerah di kawasan terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami masyarakat di Pulau Alor, kawasan ujung di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang harus menyeberang ke Pulau Pantar untuk mendapatkan air.

Pun tak ketinggalan wilayah di Kabupaten Asmat, Papua yang kesulitan bercocok tanam dan memperoleh air tawar karena kontur tanah yang cenderung dipenuhi rawa.

“Mereka itu benar-benar kesulitan, seorang ibu di Pulau Alor sampai rela bermalam di Pulau Pantar dan tidak bisa kembali ke Pulau Alor karena ombak tinggi hanya untuk mendapatkan air,” ungkapnya iba.

Related posts

Gubernur Khofifah: 38 Kab/Kota di Jatim Siap Bertransfromasi Menuju Smart City

Harga Sayur dan Cabai Kecil di Surabaya Naik, Ada yang Lebih dari 100 Persen

adminredaksi

Pandangan Elon Musk Masa Depan Indonesia Cerah, LaNyalla: Harus Didukung Arah Kebijakan Negara

adminredaksi