1 Maret 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO DAERAH

Menteri BUMN Selalu Jadikan Banyuwangi Sebagai Contoh Transformasi ke Berbagai Daerah

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu menjadikan Kabupaten Banyuwangi sebagai contoh transformasi, saat dia berkunjung ke berbagai daerah lain.

“Saya sudah dua kali ke Banyuwangi. Setiap saya berkunjung ke daerah, saya selalu menjadikan Banyuwangi sebagai contoh bagaimana daerah bertransformasi dari yang sebelumnya bukan apa-apa, menjadi daerah yang berprestasi,” kata Erick, saat mengisi kuliah umum bersama seribu mahasiswa di Aula Universitas PGRI Banyuwangi, Minggu (15/5/2022).

Erick mengatakan Banyuwangi menjadi contoh bagaimana daerah bisa bertransformasi dengan inovasi. “Banyak inovasi yang dihasilkan Banyuwangi. Semangat berubah itulah yang harus dimiliki daerah,” katanya.

Terutama terkait digitalisasi yang terus digalakkan oleh Pemkab Banyuwangi. Erick mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama terlibat dalam membangun kemandirian digital.

“Saat ini, dunia sedang terdisrupsi. Banyak yang berubah. Tujuh dari 10 perusahaan terbesar di dunia adalah perusahaan berbasis teknologi,” ungkap Erick.

Related posts

KSAD Dudung Ajak SMSI Optimalkan Potensi Untuk Penguatan Ideologi Pancasila dan NKRI

adminredaksi

Lomba Dongongan dan Engrang, Cara KKG PJOK SD Bojonegoro Meriahkan HUT RI ke-77

adminredaksi

NTN di Jatim Naik, Gubernur Khofifah Apresiasi Kinerja Nelayan dan Pelaku Usaha Perikanan

adminredaksi