25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PARIWISATA

Mulai Api Abadi Hingga Air Kolam yang Bisa Bikin Awet Muda

Sendang Coyo/Net

Infodis.id – Grobogan adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah dengan pusat pemerintahan berada di Purwodadi. Pada Sensus Penduduk Indonesia 2020, penduduk kabupaten Grobogan berjumlah 1.453.526 jiwa, dengan kepadatan penduduk 719 jiwa/km persegi.

Secara geografis, Grobogan merupakan lembah yang diapit oleh dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara di bagian utara. Bagian tengah wilayahnya adalah dataran rendah. Dua sungai besar yang mengalir adalah Kali Serang dan Kali Lusi. Dua pegunungan tersebut merupakan hutan jati, mahoni dan campuran yang memiliki fungsi sebagai resapan air hujan disamping juga sebagai lahan pertanian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja berkunjung Grobogan. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para siswa SD yang dilakukan secara serentak di berbagai SD di Jawa Tengah. Jokowi juga meresmikan bangunan SDN 3 Nglinduk yang selesai direhabilitasi pada Rabu, 5 Januari 2022.

Tentu bukan itu saja hal-hal menarik dari Grobogan. Dilansir dari liputan6.com, berikut enam fakta menarik seputar Kabupaten Grobogan.

Related posts

Bahas Ragam Kerjasama Potensial untuk Dikembangkan di Jatim, Mulai Bangun Pabrik Antibiotik, Pengembangan Teknologi Pertanian Hingga Industri Pertahanan

adminredaksi

Niatnya Melerai Perkelahian, Eh…Kades Sukamantri Malah Dipukuli

adminredaksi

Cegah Penyebaran Omicron, Polisi Sidoarjo Rutin Vaksinasi dan Edukasi Prokes

adminredaksi