18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Musrenbang Tematik Lansia Keempat, Ini Harapan Kepala Bappeda Kota Malang

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Lanjut Usia (Lansia) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 dengan tema ‘Menuju Malang Kota Ramah Lansia’ di Hotel Atria, Selasa (15/2/2022).

Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu, SH., M.Hum menyampaikan, musrenbang tematik telah berjalan tahun keempat. Ia berharap semakin tahun berbagai usulan yang masuk dalam musrenbang lansia ini dapat semakin terakomodir.

“Salah satu kendala dalam musrenbang lansia adalah keterbatasan kamus usulan yang terkait dengan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), di mana kamus usulan harus masuk masuk ke SIPD. Harapan kami di tahun 2024 nanti kamus usulan dapat terakomodir lebih banyak lagi,” jelas Dwi.

Jumlah usulan yang masuk pasca-desk pramusrenbang totalnya 54 usulan yang tersebar di 16 perangkat daerah. Sebelumnya, pada 13 Desember 2021 telah dilaksanakan Forum Pramusrenbang Tematik Lansia yang dihadiri oleh 17 kelompok masyarakat penyelenggara lanjut usia dan 16 perangkat daerah. Semua usulan akan diproses dan dibawa ke forum tingkat kota sesuai mekanisme perencanaan pembangunan daerah yang berlaku.

“Sehingga Pemkot Malang melalui Bappeda terus menguatkan kerja sama dengan seluruh perangkat daerah. Sehingga kamus usulan bisa dibuat semaksimal mungkin dengan melihat apa saja yang dibutuhkan oleh lansia,” tambahnya.

Related posts

Ridwan Kamil Apresiasi Digitalisasi Pasar Tradisional Sukatani Depok

adminredaksi

Pj Wali Kota Malang Komitmen Dorong Penguatan Ekonomi Kreatif di Kota Malang

Metrologi Legal Lakukan Tera Ulang PUBBM SPBU Clarak

adminredaksi