15 April 2024
INFODIS.ID
INFO POLITIK

Parlemen Asia Bersatu Jaga Warisan Budaya dan Sejarah, Dukung Pembentukan Komisi Perempuan

Azerbaijan, infodis.id – Dalam Sidang Pleno APA ke-14 di Baku, Azerbaijan, Parlemen Antar-Negara Asia yang tergabung dalam Asian Parliamentary Assembly (APA) menunjukkan komitmen penuhnya untuk menjaga warisan budaya dan sejarah di kawasan Asia.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana, yang hadir dalam forum Standing Committee on Social and Cultural Affairs, menekankan pentingnya melestarikan warisan budaya dan sejarah Asia.

“Asia merupakan wilayah dengan penduduk terbesar di dunia, dan memiliki peradaban panjang dan mendalam. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga warisan budaya dan sejarah ini dengan baik,” ujar Putu.

Salah satu isu yang diangkat dalam forum ini adalah mengenai situasi di Palestina. Israel, dengan tindakannya yang merusak situs-situs warisan budaya di Palestina, dikecam oleh APA.

“Penyerangan terhadap situs-situs budaya di Palestina merupakan pelanggaran serius dan harus dihentikan,” tegas Putu.

Selain itu, forum ini juga membahas mengenai usulan pembentukan Komisi Perempuan. Hal ini bertujuan untuk mendorong keterwakilan perempuan dan anak muda dalam Parlemen.

“Pembentukan Komisi Perempuan di APA akan membantu memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak muda di kawasan Asia,” kata Putu.

Sidang Pleno APA ke-14 ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara di Asia. Forum ini merupakan wadah penting bagi para parlemen Asia untuk membahas berbagai isu yang dihadapi kawasan ini, dan untuk mencari solusi bersama.(ery)

Related posts

Anies Baswedan Ingin Bebaskan Indonesia dari Kemiskinan dan Ketidakadilan

adminredaksi

“Maluku 1 Rasa Jawa Timur” Dukung Penuh Paslon No. 2 Prabowo-Gibran

Bak Tsunami, Kenaikan 9,7 Persen untuk Prabowo Dipertanyakan Pengamat