16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pasar Paiton Siap Menuju Pasar Online Berbasis Digitalisasi Teknologi

Probolinggo, Infodis.id – Seiring dengan perkembangan digitalisasi teknologi, Pasar Paiton Kecamatan Paiton bersiap untuk mewujudkan pasar online berbasis digitalisasi teknologi. Upaya ini akan difasilitasi secara penuh oleh BRI Unit Paiton.

Dengan menjadi pasar online, maka Pasar Paiton nantinya akan bergabung disebuah rumah www.pasar.id yang sudah dibuat oleh BRI. Dari situ, nasabah-nasabah BRI di seluruh Indonesia bisa membandingkan harga dan ongkos kirimnya.

“Dengan Pasar Paiton menjadi pasar online berbasis digitalisasi, maka nanti pembelinya bukan hanya dari warga lokal saja. Misalnya orang Sulawesi akan beli di Pasar Paiton jika harganya lebih murah dari pada beli di daerah lain,” kata Kepala Pasar Paiton Murtade.

Untuk menuju ke pasar online ini jelas Murtade, maka pihak BRI akan menunjuk admin-admin terlebih dahulu. Selanjutnya admin pasar tersebut akan diedukasi oleh BRI. Setelah diberikan edukasi, admin pasar sudah bisa mengupload sendiri barang-barang yang dijual oleh pedagang pasar.

“Jika sudah siap, maka pihak BRI Unit Paiton akan memfollow up Pasar Paiton ke pasar online. Selanjutnya Pasar Paiton akan masuk ke grup besarnya BRI yang anggotanya dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Related posts

Wali Kota Malang Kukuhkan Gerakan Membangun Kampung Quran Wijaya Kusuma

adminredaksi

Fokus Akselerasi Bisnis FMC XL Axiata Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

ITS Dampingi Kemensos Latih Pemuda Papua Bikin Long Boat

adminredaksi