21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Pelindo Cabang Labuan Bajo Layani Sandar KRI Banjarmasin 592 untuk Amankan KTT ASEAN

Labuan Bajo, Infodis.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali memberikan komitmennya memberikan dukungan dalam suksesi gelaran KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Setelah sebelumnya sukses melayani proses bongkar 200 mobil listrik, kali ini Pelindo Cabang Labuan Bajo sukses layani proses sandar KRI Banjarmasin 592.

KRI Banjarmasin 592 tiba dan sadar di Pelabuhan Labuan Bajo Jumat (5/5/2023) sore.

kapal dengan panjang 125 meter dan berat 7.200 ton ini berhasil disandarkan setelah melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Labuan Bajo. KRI Banjarmasin sendiri membawa sekitar 1000 pasukan lebih serta peralatan keamanan. Rencananya KRI Banjarmasin jadwalkan akan berlabuh di Pelabuhan Labuan Bajo selama gelaran KTT ASEAN untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

General Pelindo Cabang Labuan Bajo Dimaz Yuliono mengatakan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya kepada seluruh kegiatan operasional yang berhubungan dengan gelaran KTT ASEAN. Proses sandar KRI Banjarmasin sendiri dilakukan dengan lancar dan aman, tanpa adanya kendala yang signifikan.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan KTT ASEAN 2023 ini dan memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kelancaran acara tersebut. Kami memastikan bahwa proses sandar KRI Banjarmasin berjalan lancar dan aman,” ujar Dimaz dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Minggu (7/5/2023).

Dimaz manambahkan Pelindo Cabang Labuan Bajo juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan layanan khusus. Diharapkan dengan adanya fasilitas dan layanan khusus ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para tamu negara ASEAN selama mereka berada di Labuan Bajo.

“Kami memastikan seluruh layanan kami seperti dermaga dan lapangan penumpukan beroperasi optimal guna mendukung gelaran KTT ASEAN 2023,” pungkas Dimaz

Sebelumnya dalam rangkan mendukung KTT ASEAN 2023 Pelindo telah melakukan beberapa kegiatan dukungan diantaranya adalah layanan bongkar 200 mobil listrik, sandar KRI hingga mensiagakan KT Jayanegara 306 diperairan Labuan Bajo selama gelaran KTT berlangsung. (isa)

 

Related posts

Pelindo Kembali Gelar Kompetisi Olah Raga Lari dan Sepeda

adminredaksi

Semua Puskesmas dan RSUD di Bojonegoro Telah Diakreditasi

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Minimnya Jumlah Sekolah Negeri dan Perekonomian Rakyat Jadi Perhatian Khusus Hasan Arifin

adminredaksi