16 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO DAERAH

Pembangunan Kawasan Kayutangan Heritage Zona III Segera Dimulai

Malang, Infodis.id – Pembangunan kawasan Kayutangan Heritage Zona III segera dimulai akhir Mei 2022 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Uniknya, penataan kawasan turut menghadirkan keunikan lokal berupa produk unggulan Sanitair Klaseman yang akan digunakan sebagai elemen penting street furniture di sepanjang pedestrian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT dalam acara sosialisasi bersama perwakilan DPRD Kota Malang, warga dan pemilik usaha sekitar kawasan, Rabu (18/5/2022).

“Nanti tempat duduk dan elemen dekorasi kita percantik pakai sanitair klaseman. Jadi mendukung UMKM lokal juga sejalan dengan arahan pak wali,” terang Diah pascasosialisasi, dilansir dari malangkota.

Total kursi sanitair yang disiapkan sebanyak 26 buah. Selain itu, juga terdapat elemen dekorasi bollard/bola beton sebanyak 71 buah pada area kursi dan 64 buah pada area penyeberangan.

“Bollard ini bukan hanya dekorasi, tapi fungsinya juga untuk pengaman pembatas antara pedestrian dan jalan,” tambah Diah.

Related posts

Satpol PP Surabaya Rutin Tertibkan PKL di Pedestrian

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Yuk Bunda, Bikin Roti Sisir Mentega

adminredaksi

Luncurkan Enam Inovasi Strategis RSUD dr. Soetomo, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Tak Lagi Berobat ke Luar

adminredaksi