21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Pemkab Banyuwangi Gandeng Ikawangi Dewata Siapkan 8 Bus Mudik Gratis

Banyuwangi, Infodis.id – Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata memfasilitasi mudik lebaran secara gratis bagi warga Banyuwangi yang tinggal di Pulau Bali. Disiapkan delapan armada bus untuk mudik gratis dari Bali menuju Banyuwangi.

“Kami bersama Ikawangi memberikan fasilitas mudik lebaran gratis bagi warga Banyuwangi yang tinggal atau bekerja di Bali. Pemberangkatan akan dilaksanakan Kamis, 28 April. Kegiatan mudik gratis ini bekerjasama dengan Ikawangi Dewata,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Dwi Yanto, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Dwi Yanto mudik gratis ini, selain membantu para pemudik juga untuk mengurangi kepadatan saat arus mudik.

Titik keberangkatan akan dimulai dari Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Bagi yang tinggal di wilayah lain di luar Denpasar (Badung, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Bangli), bisa berkumpul dan dijemput di titik tertentu.

“Perkiraan ada 400 warga Banyuwangi di Bali yang akan ikut ambil bagian dalam mudik gratis ini. Karena itu kami siapkan 8 armada bus yang masing-masing kapasitas 50 seats,” terangnya.

Selain itu bagi warga yang ingin membawa kendaraan roda dua (sepeda motor) untuk dibawa mudik, juga disediakan dua truk untuk mengangkut kendaraan.

“Titik pemberhentian armada truk akan kami konsentrasikan di 3 terminal, yakni Terminal Rogojampi, Terminal Jajag-Gambiran, dan Terminal Wiroguno-Genteng,” katanya.

Related posts

Fondant Giraffe, Buah Tangan Kreasi Baobab Safari Resort

Banyuwangi Fish Market Festival Sedot Perhatian Turis Mancanegara

Pengerjaan Jembatan Gugut Capai 58 Persen

adminredaksi