1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkab Banyuwangi Gelar Musrenbang Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas

Musrenbang/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Pemkab Banyuwangi menggelar forum rembug bersama kelompok perempuan, anak, dan penyandang disabilitas, Rabu (2/3/2022).

Masukan dalam forum semacam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) itu akan menjadi bagian dalam program Pemkab Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali permasalahan bagi kalangan perempuan, anak, dan disabilitas. Dari sana kemudian diharapkan bisa ada solusi dalam program-program pembangunan.

“Kita sengaja bikin semacam rembug sektoral semacam ini, karena kesadaran Pemkab Banyuwangi bahwa butuh kebijakan afirmatif untuk memperkuat pemberdayaan terhadap kaum perempuan dan penyandang disabilitas, juga terkait perlindungan dan pengembangan SDM anak,” kata Ipuk.

“Sehingga ke depan kualitas program pembangunan terkait perempuan, anak, dan penyandang disabilitas bisa terus meningkat,” imbuh Ipuk.

Forum ini diikuti 50 peserta dari berbagai unsur pegiat pemberdayaan perempuan, anak dan penyandang disabilitas. Di antaranya organisasi perempuan berbasis keagamaan, seperti Aisyiyah, Muslimat, Fatayat dan sejumlah perkumpulan perempuan lintas agama lainnya. Selain itu juga hadir sejumlah akademisi, NGO, dan organisasi kemasyarakatan yang terkait.

Related posts

Pasar Genteng Surabaya, Pusat Service Elektronik Mulai Ditinggalkan

Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek: Jasa Marga Dukung SKB untuk Kelancaran Lalu Lintas

Buka Musprov I SMSI Bali, Gubernur Koster Dorong Media Online Kedepankan Profesionalisme

Editor: [ Iskandar Pribowo ]