21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Pemkab Banyuwangi Kucurkan Insentif Guru Swasta hingga Beasiswa Rp 18,48 Miliar

Ilustrasi/Net

Banyuwangi, Infodis.id – Pemkab Banyuwangi menyalurkan hibah bantuan sosial untuk pendidikan sebesar Rp18,48 miliar. Anggaran tersebut disalurkan pada 5.587 penerima yang diperuntukkan untuk insentif guru swasta, serta beasiswa pendidikan mulai PAUD hingga mahasiswa.

“Ini adalah salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuwangi. Tantangan ke depan semakin berat. Mari bergerak bersama memajukan bidang pendidikan,” kata Ipuk saat menyerahkan hibah secara simbolis kepada sejumlah perwakilan penerima di Tennis Indoor Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Selasa (28/12/2021).

Khusus kepada para pendidik, Ipuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas semua jerih payahnya untuk dunia pendidikan Banyuwangi.

“Kami menyadari, apa yang kami berikan ini belum sebanding dengan peran para guru dalam memberikan layanan kepada siswa. Semoga ke depan seiring dengan semakin membaiknya kondisi fiskal daerah ada peningkatan juga untuk kesejahteraan para pendidik,” kata Ipuk.

Sepanjang 2021, pemkab telah menyalurkan bantuan penyelenggaraan pendidikan Diniyah dan guru swasta kepada 1.839 guru; bansos guru TK-SMP non PNS untuk 268 guru.

“Semoga ini bisa memotivasi para guru untuk tetap bisa memberikan yang terbaik bagi siswa,” kata Ipuk.

Related posts

Gubernur Khofifah Bersama Masyarakat Kirim Doa untuk Korban Kanjuruhan

adminredaksi

Pasca Erupsi Semeru, Jaringan XL Axiata Aman

adminredaksi

Pengembangan BUMDes Belum Maksimal, LaNyalla: Kades Harus Lebih Serius

adminredaksi