16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkab Bojonegoro Opsar Minyak Goreng Bagi IKM

Bojonegoro, Infodis.id – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro (Dinperinaker) mengadakan operasi pasar minyak goreng bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) perajin olahan makanan. Operasi pasar ini diadakan di Pasar Wisata Jl. Kopral Kasan Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro, Sabtu (5/3/2022).

Kepala Dinperinaker Bojonegoro, Welly Fitrama mengungkapkan bahwa operasi pasar kali ini ditujukan kepada IKM khususnya pengerajin olahan makanan yang berbahan minyak goreng. Dengan operasi pasar minyak goreng, diharapkan bisa lebih memaksimalkan produksinya. Total terdapat 80 IKM yang tercatat mendapat minyak goreng lebih dari 5 liter.

“Jumlah total terdapat 334 kardus minyak goreng, tiap kardusnya berisi 18 liter, total 6.012 liter bagi 80 IKM yang sudah memiliki NIB dan NPWP,” jelas Welly.

Pelaku IKM yang membeli harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), NPWP, dan juga membuat pernyataan integritas bahwasanya minyak yang dibeli tidak boleh dijual kembali.

“Harapan kedepannya, dengan adanya operasi pasar bagi IKM ini, pelaku IKM yang bahan dukungnya dari minyak goreng tidak membeli di operasi pasar minyak goreng 2 literan,” tambah Welly.

Ia juga berpesan kepada semua pelaku IKM yang memiliki bahan dukungnya minyak goreng agar menyampaikan kepada Dinperinaker tentang kebutuhan minyaknya. “Apabila mereka belum punya NIB kita bantu untuk diberikan fasilitas itu,” katanya.

Related posts

Kini Sudah Ada 573 Lapangan Olahraga di Surabaya

adminredaksi

BNPB Imbau Masyarakat Waspada Hujan di Fase Transisi Musim Kemarau-Musim Hujan

Istri Meninggal, Bapak Tega Melampiaskan Nafsu Birahi ke Anak Kandung

adminredaksi