25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan SAKIP dan RB Kategori B

Foto/probolinggokab

Probolinggo, Infodis.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 Kategori B dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2021 Kategori B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam SAKIP dan RB Award 2021 yang dilakukan secara virtual. Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengikuti kegiatan ini di Guest House Kraksaan, Selasa (5/4/2022).

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Asisten Administrasi Umum Nanang Trijoko Suhartono, Kabag Organisasi Anna Maria DS serta perwakilan dari Inspektorat dan Bappeda Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Kementerian PAN-RB RI Rini Widyantini mengungkapkan implementasi SAKIP pada instansi pemerintah juga merupakan bagian dari transformasi cara dan budaya kerja melalui penerapan manajemen kinerja sektor publik dan anggaran berbasis kinerja.

“Untuk itu seluruh instansi pemerintah dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan dan meningkatkan kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil,” ungkapnya.

Related posts

Operasi Pasar Minyak Goreng di Kota Madiun Bikin Warga Kecewa

adminredaksi

ITS Kuatkan Kolaborasi Sektor Industri bersama PT PLN PUSHARLIS

adminredaksi

Buka Liga Santri, Bupati Hendy: Jaga Kondusivitas dan Sportivitas

adminredaksi