Pemkab Sidoarjo Bangun Spam Umbulan di 11 Titik, Ini Tujuannya

oleh -78 Dilihat

Sidoarjo, Infodis.id – Untuk menurunkan stunting yang terjadi dibeberapa wilayah kecamatan di Sidoarjo, tahun ini Pemkab Sidoarjo membangun SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Umbulan dan DC (Distribution Center) di 7 kecamatan 11 titik.

Diantaranya Kecamatan Porong, Jabon, Candi, Gedangan, Buduran, Taman dan Waru. Selain memperbanyak spam umbulan, Pemkab tahun ini juga membangun 8 SPAM atau DC (Distribution Center) yang tersebar di 4 kecamatan, yakni Gedangan, Buduran, Taman dan Waru.

Peningkatan layanan air bersih tersebut akan membuka ribuan jalur Saluran Rumah (SR). Untuk 3 spam umbulan yakni kecamatan Jabon, Porong dan Candi dibangun dari anggaran DAK (dana alokasi khusus) dari pemerintah pusat yang akan membuka 5.600 SR baru di ketiga wilayah itu. Pembangunan tiga spam termasuk proyek strategi nasional.

Sisanya, 8 titik Spam/DC yang dibangun di kecamatan Waru, Taman, Gedangan dan Buduran memakai anggaran APBD Sidoarjo. Pembangunan 8 Spam baru akan membuka 6.370 SR baru. Bila diasumsikan tiap rumah dihuni minimal 4 orang dikalikan 11.970 SR maka terdapat 47.880 jiwa yang mendapatkan layanan air bersih. Diuar itu, PDAM Delta Tirta juga menarget akan membuka 12.750 SR baru di tahun 2022 ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.