25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Malang Raih Predikat Terbaik Ketiga Dalam PPD 2022

Wali Kota Malang Sutiaji beserta wakilnya saat menerima penghargaan/malangkota

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berhasil meraih predikat terbaik ketiga secara nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022, kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat kota.

Prestasi ini diperoleh Kota Malang berdasarkan hasil penilaian evaluasi perencanaan dan implementasi pencapaian target-target pembangunan daerah oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang diumumkan secara virtual bersamaan dengan peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022, Kamis (28/4/2022).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menyampaikan, PPD 2022 menjadi pionir dalam mempraktikan evaluasi kreatif terhadap provinsi, kabupaten, dan kota untuk menguatkan motivasi, menyebarluaskan inspirasi dan meningkatkan kualitas.

“Sinergi pembangunan daerah yang baik melalui perencanaan dan implementasi yang matang, serta mendukung inovasi dalam menjawab tantangan. PPD 2022 diharapkan dapat memunculkan daerah-daerah terbaik yang baru dan menginspirasi demi memajukan bangsa dan negara,” ungkap Suharso.

Related posts

Perkuat Pengawasan Asuransi, OJK Sinergi dengan Dua Lembaga Korea

Presiden FDR Indonesia Sambut Positif Permen Kominfo Nomor 5 tahun 2023

Wagub Beserta Kepala Daerah se-Jabar Studi Banding di SBI Narogong

adminredaksi