25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Pemkot Malang Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka Pada Senin

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM/malangkota

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berencana melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi sekolah yang ada di Kota Malang. Rencananya, PTM tersebut mulai diberlakukan pada Senin, 7 Maret 2022.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM mengungkapkan, rencananya jika tidak ada aral melintang PTM di Kota Malang akan dilangsungkan lagi pada 7 Maret 2022. Mekanismenya dibagi dua kelompok, untuk masing-masing kelas pukul 07.00-11.00 WIB kelompok pertama dengan jumlah siswa 50 persen. Sedangkan kelompok kedua, masuk pukul 12.00-15.00 WIB.

“Pukul 11.00-12.00 WIB dilakukan penyemprotan disinfektan agar sebelum digunakan pembelajaran lagi pukul 12.00-15.00 WIB kondisinya sudah steril,” jelas Suwarjana, Jumat (4/3/2022).

Rencana PTM ini dilakukan setelah melalui berbagai kajian dengan semua pihak. Di mana pembelajaran sistem daring dinilai masih belum efektif. Karena pembelajaran daring masih kurang maksimal dalam pengawasan dari orang tua pada saat proses belajar mengajar.

“Hasil survei kami, 99 persen siswa dan 85 persen orang tua menginginkan pembelajaran PTM bisa dijalankan lagi,” terang Suwarjana.

Related posts

Kapolri Tunjuk Irjen Pol Toni Hermanto Jadi Kapolda Jatim

adminredaksi

Gubernur Khofifah Berharap SiMOLEK Jadi Pendongkrak Literasi dan Inklusi Keuangan

adminredaksi

Direktur PT Bintang Komunikasi Utama Diperiksa Terkait Perkara BAKTI Kominfo Dalam Perkara TPPU