20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Beri Pembekalan Tanggap Bencana Pada Kader Madagaskar

Surabaya, Infoodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) serta Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya memberikan pembekalan tanggap bencana kebakaran kepada calon Kader Madagaskar (Masyarakat dan Keluarga Siaga Kebakaran).

Pembekalan sekaligus sosialisasi dan simulasi ini, diselenggarakan di Balai RW II Rungkut Jaya, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Jumat (11/2/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, sosialisasi dan pembekalan yang digelar di Balai RW II Rungkut Jaya bertujuan untuk mengedukasi Kader Madagaskar yang dibentuk oleh Pemkot Surabaya melalui TP PKK Pokja I.

“Sosialisasi dan simulasi tanggap bencana ini untuk penguatan Kader Madagaskar yang mengikuti program pilot project TP PKK Pusat yang bertajuk Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Temanya, Siaga Kebakaran Lingkungan,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan alasan mengapa kegiatan ini digelar di Balai RW II Rungkut Jaya. Menurutnya, lokasi ini merupakan pilot project Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana kategori tema Siaga Kebakaran Lingkungan. Sebelumnya, kegiatan ini telah melalui beberapa proses penilaian, mulai penilaian di tingkat kota, tingkat provinsi, setelah itu naik lagi ke penilaian tingkat pusat.

Related posts

Kota Surabaya Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

adminredaksi

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022, Digelar Dua Pekan

adminredaksi

Viral Rekaman CCTV Aksi Pembegalan, Pelaku Telanjangi Korbannya di Pinggir Jalan

adminredaksi