21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Kerjasama dengan UKWMS, Ini 9 Kegiatan yang akan Dikolaborasikan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Rektor UKWMS Kuncoro Foe/Ist

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dalam mengembangkan UMKM Kota Pahlawan. Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Rektor UKWMS Kuncoro Foe di kampus UKWMS Jalan Kalisari Selatan No.1 Kalisari, Pakuwon City, Surabaya, Senin (24/1/2022).

Dalam kerjasama itu, ada 9 kegiatan yang akan dikolaborasikan, yaitu motivasi bisnis UMKM, pelatihan-pelatihan produksi, pelatihan pemasaran/ekspor, design produk dan packaging (branding), pelatihan fotografi dan videografi produk, pelatihan perhitungan keuangan (akuntasi) atau manajemen keuangan, strategi bisnis dengan melihat pangsa pasar, edukasi dan pendampingan terkait legalitas produk dan perizinan, dan strategi bisnis pengembangan produk baru.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan terimakasih banyak kepada Rektor UKWMS dan seluruh jajaran UKWMS yang telah bersedia membantu UMKM Surabaya melalui kerjasama ini. Menurutnya, hari ini dia diberikan contoh bahwa untuk membangun sebuah kota, tidak bisa dilakukan sendirian, tapi harus dengan kekuatan kebersamaan.

“Saya selalu katakan kepada seluruh jajaran pemkot, bahwa kita ini bukan orang hebat dan tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, butuh partner di luar jalur pemerintahan yang bekerjanya jauh lebih baik. Alhamdulillah itulah yang dilakukan oleh UKWMS sekarang,” kata dia.

Related posts

Dosen ITS Lakukan Inisiasi Kerja Sama Riset dengan MIT

Kembangkan Potensi Ekonomi Masyarakat, Desa Klampok Budidaya Jamur Tiram

adminredaksi

Pemkot Malang Terapkan Kebijakan PTM 50 Persen

adminredaksi