13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Lakukan Terapi Secara Berkala bagi Bayi Stunting di RSUD

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan terhadap bayi stunting di Kota Pahlawan. Sebab, faktor kemunculan atau penyebab stunting, tidak hanya melalui faktor eksternal, melainkan juga terdapat faktor internal, yakni pada proses pengasuhan anak.

Untuk memastikan pendampingan terhadap keluarga bayi stunting, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani langsung berkeliling di beberapa kecamatan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk memantau secara langsung, terkait program mengatasi bayi stunting di Kota Surabaya.

Saat berkeliling di Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Kota Surabaya, Wali Kota Eri menemui tiga balita stunting. Masing-masing balita tersebut, terindikasi memiliki penyakit bawaan, yang semula tidak diketahui oleh orang tuanya, hingga menyebabkan bayi tersebut menjadi stunting.

“Pendampingan awal yang dilakukan adalah memastikan kesehatan ibu hingga melahirkan. Setelah melahirkan, kebanyakan ibu ini tidak mengetahui gejala awal yang menimpa anaknya. Akhirnya, anak tersebut ada yang terserang hipotiroid, ada yang memiliki riwayat kejang, hingga ada yang terkena epilepsi,” ungkap Wali Kota Eri, usai membagikan bantuan dan pengecekan stunting, Kamis (30/12/2021).

Related posts

Rayakan Hari Anak Nasional, Cerita Roti Gandeng Aulion Gelar Talkshow Cara Kenali, Asah Minat dan Bakat Remaja

adminredaksi

Besok, ADMI Gelar Aksi Unjuk Rasa, Minta Gubernur Bongkar Dugaan Pungli Rekrutmen PTT di Diskominfo Jatim

adminredaksi

Hari Pangan se-Dunia, Pemkot Surabaya Bersama Stakeholder Gulirkan Gerakan Pangan Murah