15 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Pemkot Surabaya Segera Perbarui Sistem Antrean dan Rujukan Puskesmas

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terus memastikan percepatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kota Pahlawan.

Setelah mengunjungi RSUD Dr. Soewandi pada Senin (9/5/2022) kemarin, ia juga melakukan pengecekan fasilitas kesehatan di Puskesmas Pucang Sewu Kota Surabaya, Selasa (10/5/2022).

Disana, ia melakukan pengecekan yang dimulai dari teknis pendaftaran online, nomor antrean, ruang tunggu pasien, hingga pelayanan rujukan pasien dari puskesmas ke rumah sakit.

Dari hasil pengecekan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melakukan perbaikan sistem, yakni perubahan layanan antrean, rekam medis dan layanan rujukan secara online selama satu minggu ke depan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, dengan adanya perbaikan pada sistem pelayanan secara online, maka pelayanan kesehatan tidak memerlukan memakan waktu lama. Sebab, ia menginginkan adanya kecepatan pelayanan rekam medis secara online untuk mempercepat antrean pasien.

“Pelayanan menjadi lambat karena masih dikerjakan secara manual. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya akan memperbaiki hal ini, mulai dari diagnosa pasien, rekam medis, sampai pengambilan obat resep dokter. Semua bisa dilihat melalui satu formulir online yang diisi oleh tenaga kesehatan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Related posts

Joyland Festival 2024 Sukses Digelar dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

Kades Suhartono: Ratusan Sapi Mati Massal di Desa Sumberagung Hoax

adminredaksi

Kesebelas Kalinya, Jatim Raih Opini WTP dari BPK atas LKPD TA 2021

adminredaksi