15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Pemkot Surabaya Serahkan Pengelolaan Terminal Tipe A Purabaya Pada Kemenhub RI

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan serah terima pengelolaan Terminal Tipe A Purabaya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI), yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah (BMD), di Ruang Sidang Wali Kota Surabaya, Kamis (31/3/2022).

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, dengan penyerahan Terminal Tipe A Purabaya kepada Kementerian Perhubungan RI, membuat pengelolaan keuangan menjadi efektif. Sebab, penyerahan BMD tersebut, sesuai dengan aturan dan kebutuhan pengelolaan pemerintah pusat, yakni kebutuhan tempat transportasi darat Terminal Tipe A Purabaya yang ada di Kota Surabaya.

“Semoga sinergi ini terus berjalan, supaya pengelolaan terminal ini tidak melebihi muatan dari sisi penanganan dan terdapat sinergitas pelayanan, baik angkutan umum lintas batas dan antar kota provinsi (AKAP) atau angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP),” kata Hendro.

Hendro menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan serah terima Terminal Tipe A Purabaya telah melalui berbagai proses. Menurut dia, penyediaan terminal sebagai salah satu upaya untuk memindahkan minat masyarakat terhadap penggunaan moda transportasi umum. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Related posts

Kampung DoRa WPS Gelar Donor Darah

adminredaksi

HUT realme Community ke-5, Mulai Kumpul Komunitas Hingga Turnamen esports

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

SIG Gencar Gunakan EBT untuk Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca