25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Siagakan RSLT untuk Tampung Pasien Covid-19

Salah satu kegiatan persiapan/Ist

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kerja bakti di Hotel Asrama Haji (HAH) dan rumah sakit darurat, yakni Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT). Kegiatan ini dilakukan oleh Pemkot Surabaya, karena ingin menyiapkan tempat khusus sebagai isolasi terpusat bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, serta sebagai antisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Kota Surabaya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Daerah) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang meminta untuk menyiagakan tempat isolasi terpusat. Sebab, dengan adanya tempat isolasi terpusat akan lebih mempermudah untuk melakukan pemantauan dan penanganan kesehatan pada pasien.

“HAH hari ini telah selesai proses renovasi dan perbaikannya, terutama di Gedung Shofa. Sebab, di Gedung Zam-Zam telah terisi pasien,” kata Ridwan, Minggu (6/2/2022).

Untuk pasien yang terdapat di Gedung Zam-Zam HAH, hingga saat ini telah terisi dengan sebanyak 185 pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi. Sedangkan untuk Gedung Shofa HAH, gedung ini tengah dipersiapkan dan siap di huni pada Senin (7/2/2022).

“185 pasien ini juga naik turun, karena banyak yang sudah sembuh tetapi juga ada yang masuk untuk melakukan isolasi. Kemudian kami menyiapkan Gedung Shofa yang siap digunakan pada hari Senin,” terang dia.

Related posts

SPTP Lakukan Pembatasan Penumpukan Peti Kemas

adminredaksi

Marvel’s Spider-Man 2 Tembus 5 Juta Kopi dalam 10 Hari, Bukti Kedigdayaan Insomniac Games

Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat Capai 95 Persen, Tuntas Akhir Tahun 2021

adminredaksi