16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Siapkan Buser Surabaya Hebat

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah menyiapkan Buser atau Buru Sergap di setiap lingkungan RT. Namun, Buser yang dimaksud bukanlah petugas yang menangkap penjahat.

Melainkan mereka adalah kader yang siaga membantu pemkot menyelesaikan permasalahan sosial, kesehatan, hingga kemiskinan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, Buser di setiap RT nantinya dipilih dari kader yang aktif. Mereka dipilih oleh kelurahan, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membantu pemkot menyelesaikan masalah sosial hingga kesehatan.

“Jadi dari kader-kadernya Kota Surabaya akan diambil, dites yang mampu. Nanti dijadikan Buser Surabaya Hebat. Ini adalah orang-orang dari kader yang kita ambil menjadi bagian,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (25/2/2022).

Sedangkan untuk kader-kader yang lain, Wali Kota Eri Cahyadi memastikan mereka tetap jalan dengan tugas yang berbeda. Setidaknya, dari sekitar 45 ribu kader di Kota Pahlawan, 28 ribu di antaranya akan dipilih menjadi Buser Surabaya Hebat.

“Jadi setiap RT ada 4 orang (Buser). Fungsinya mereka melihat Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) yang mana, yang dapat bantuan, terus bayi stunting di mana. Kalau kader kan keikhlasan, kalau Buser ada tugasnya, ada kinerjanya,” jelas dia.

Related posts

Dishub Surabaya: Jukir Tarik Retribusi Melebihi Ketentuan, Laporkan!

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Padi Organik Kabupaten Magelang Tembus Mancanegara

adminredaksi

Wali Kota Sutiaji Dorong Kesiapan Kota Malang Wujudkan Merdeka Belajar

adminredaksi