16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Tanggapi Hasil Survei Yang Sebut Surabaya Kota Termacet di Indonesia

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menanggapi adanya hasil survey dari Global Traffic Scorecard pada 2021 yang dirilis INRIX. Yakni, sebuah perusahaan analisis data lalu lintas (lalin) yang merilis bahwa Surabaya menjadi kota termacet di Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru menyatakan, bahwa berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan, lalu lintas di Kota Surabaya saat ini dinyatakan cukup baik atau relatif lancar.

“Ditandai dengan survei dan data kami bahwa vc ratio di Kota Surabaya cukup bagus, yaitu 0,6 berarti masih kondisi yang cukup bagus. Artinya, kendaraan yang melewati jalan tersebut masih bisa ditampung,” kata Tundjung saat menggelar konferensi pers di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Sedangkan untuk kecepatan rata-rata atau kecepatan antar kendaraan, berada di angka 40 sampai 41. Kemudian, terkait dengan adanya 63 jam atau waktu kehilangan akibat kemacetan, Tundjung menguraikan, apabila dibagi menjadi 360 hari, maka sekitar 10 saja menit waktu yang terbuang di setiap kemacetan.

Related posts

Blusukan ke Pasar, Mendag Zulhas Pastikan Stok dan Harga Migor Rp 14.000/Liter

adminredaksi

Wali Kota Eri: Bangun Rumah di Surabaya Minimal Miliki Saluran 30-60 Sentimeter

adminredaksi

Gubernur Khofifah Luncurkan Paket Data Juara Pendidikan, Sinergi dengan Telkomsel

adminredaksi