19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Penanaman Pohon, Ini Pesan Bupati Tuban

Tuban, Infodis.id – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE melaksanakan penanaman pohon dalam kegiatan Penghijauan Tahap III Kawasan Hutan Lindung Kalipang, Dusun Selang, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (25/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Syuhada Erwin, Wakil Ketua DPRD Tuban Subiantoro, Sekda Tuban Budi Wiyana, Kepala Dinas DLH dan Perhubungan Bambang Irawan, ADM Perhutani Tuban Miswanto, serta Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban Kacuk Karsono.

Mas Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan penghijauan kali ini merupakan langkah yang sangat baik dan harus diperluas di seluruh lahan kritis. Apalagi, restorasi hutan dan penghijauan lahan kritis masuk dalam fokus program Pemkab Tuban saat ini.

Untuk itu, lanjut Mas Lindra, pihaknya sangat mengapresiasi Pramuka Kwarcab Tuban yang dapat menggerakkan ratusan anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega bersama menanam pohon.

“Saya sangat kagum dan bangga. Saya harap kegiatan ini bisa dicontoh yang lain. Kita menanam serentak untuk menghijaukan hutan kita kembali,” ucap Mas Bupati.

Menurut Mas Bupati, penghijauan yang gencar dilakukan di Kabupaten Tuban tak lain adalah untuk menjaga mata air dan kualitas oksigen.

Selain itu, juga memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar, sebab pohon yang ditanam merupakan tanaman produktif seperti lengkeng, alpukat dan nangka. Meski begitu, Mas Bupati meminta komitmen masyarakat untuk ikut menjaga pohon yang ditanam agar tumbuh dengan baik.

Related posts

Resmikan Spot Olahraga Paralayang, Ini Pesan Bupati Jember

adminredaksi

Stabilisasi Harga Migor, Mendag Zulhas Ajak Dialog Petani Sawit

adminredaksi

Beda, OPPO Bocorkan Bagian Belakang Reno7

adminredaksi