24 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO BISNIS

Penjualan Infinix Melesat, Seri Note 12 Jadi Incaran Gamers

Surabaya, Infodis.id – Dalam waktu tiga bulan terakhir penjualan Infinix melesat, tipe atau seri terbaru di tahun 2023 ini, yakni Infinix Note 12 menjadi incaran gamers.

“Respons masyarakat luar biasa. Dalam waktu kurang dari tiga bulan penjualan mencapai 80 persen,” kata Brand Marketing Specialist Infinix Mobility, Angga Tyan.

Diakui Angga, melesatnya penjualan Infinix Note 12 ini tak lepas dari para gamer.

“Kami juga kerjasama dengan mobile legend,” ucapnya.

Kabar yang beredarm pada bulan Februari mendatang Infinix bakal merilis tipe paling baru, yaitu Infinix Hot 12 5G. Diakui Angga, hampir semua tipe punya segmen masing-masing, baik produk gaming, maupun multimedia lainnya.

“Kami menggunakan Helio Tech untuk procesornya sehingga dikenal produk anti lemot,” imbuhnya usai tampil sebagai nara sumber di agenda ‘PHMI Fest’ yang digelar dalam rangkaian hari jadi ke-8 Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia di Royal Plaza Surabaya belum lama ini.

Sementara itu, saat pandemi Covid-19 di awal 2020, Infinix Mobility, perusahaan elektronik dari Transsion Holdings yang berbasis di Hongkong justru menuai ‘berkah’ pandemi.

Bergesernya aktivitas masyarakat yang lebih banyak dilakukan di rumah menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilanjutkan dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) justru meningkatkan permintaan terhadap kebutuhan alat komunikasi berbasis digital.

Tak hanya piranti komunikasi, permintaan terhadap produk-produk gaming pun meningkat pesat. Pasalnya, mereka yang jenuh hanya berdiam diri di rumah kemudian mencoba menghabiskan waktu dengan bermain game.

“Kami memang bisa dibilang ‘diuntungkan’ pandemi. Apalagi produk kami, terutama untuk multimedia dikenal bagus karena prosesornya anti lelet,” tutur Angga.

Dalam kesempatan yang sama, maraknya kebutuhan produk multimedia di masyarakat ini juga diakui, Mr Boo maupun Ryan Dio Ramadhan. Dua influencer ini tak menepis masyarakat terus mengikuti perkembangan produk-produk digital.

Tak hanya untuk penggunaan pribadi, kalangan industri pun selalu update produk digital untuk kebutuhan promosi di media sosial masing-masing.

“Tetapi sayangnya, yang saya amati postingan di media social ini masih terkesan asal tempel, dan kurang melihat timing,” ujar Mr Boo.

Tak hanya mengritik. Pemilik akun IG @mr.boo89 dengan follower hamper 13K ini pun memberi masukan.

“Promo di media sosial itu harus disesuaikan karakter properti, mau dibawa kemana promonya,” kata pria yang selalu ramah ini.

Menurut Mr Boo, produk yang akan diunggah di media sosial hendaknya disesuaikan ciri khas perusahaan sehingga menimbulkan kesan lebih bagi target konsumen.

“Misalnya penggunaan tone warna, atau caption yang spesifik. Atau bisa juga yang tematik,” pungkasnya. (joo/isa)

Related posts

Wacana Penerapan SIM Seumur Hidup, Begini Kata Pengamat

Putra

Telkomsel Siap Sambut Lonjakan Mudik Lebaran, Prediksi Trafik Data Naik 26,3%

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Wali Kota Eri Larang Komite Tarik Iuran Siswa