25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Peringati Hari Air, Mahasiswa Ubaya Kampanyekan Sungai Bebas Limbah

Kampanye sungai bebeas limbah dalam rangkah memperingati Hari Air Sedunia/Ist

Surabaya, Infodis.id – Memperingati Hari Air Sedunia, mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan kampanye menjaga sungai Surabaya.

Menampilkan tarian serta manusia Aquaman. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan sungai dari pencemaran limbah.

Kegiatan dilakukan pada Senin, (21/3/2022) di Jembatan Sawunggaling pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Lima mahasiswa membawa poster yang mengajak pengguna jalan di sekitar Jembatan Sawunggaling. Masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya perlu diingatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Hal ini diungkapkan oleh Geza Aiyetoro Setyanto, mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Ubaya, satu dari lima mahasiswa yang terlibat aksi menjaga sungai Surabaya. Ia menjelaskan bahwa kampanye ini didasari pada fakta bahwa 80% pencemaran sungai berasal dari limbah rumah tangga.

“Kalau di satu titik saja ada limbah menumpuk dan airnya terkontaminasi, itu akan berdampak terus ke lingkungan sekitar. Seperti ekosistem lokal rusak, hujan asam, dan air tidak layak digunakan. Makanya masyarakat perlu dihimbau agar kerusakan itu tidak semakin parah,” ujarnya.

Related posts

Kolaborasi Bantu Biaya Pendidikan Pelajar SMA Sederajat dari Keluarga MBR

adminredaksi

Mahasiswa ITS Gagas Baterai Ramah Lingkungan

adminredaksi

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo Minta Kader Terus Bergerak Guna Meraup Suara di Pileg 2024

adminredaksi