25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Peringati Hari Pendengaran, Lab Vibrastik ITS Kenalkan Boneka Pengukur Tingkat Kebisingan

Pemaparan boneka pengukur kebisingan/Ist

Surabaya, Infodis.id – Memperingati Hari Pendengaran Sedunia pada Maret 2022 ini, Laboratorium Vibrasi dan Akustik (Vibrastik) Departemen Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama Departemen Ilmu Kesehatan THT-Kepala Leher Universitas Airlangga (Unair), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Perhimpunan Dokter THT-Kepala Leher (Perhati-KL) Cabang Jawa Timur Utara, dan didukung oleh World Health Organization (WHO), memperkenalkan boneka Jolene sebagai perangkat pengukur kebisingan suara.

Berdasarkan World Report on Hearing oleh WHO pada 2021, disoroti peningkatan jumlah orang yang hidup dalam risiko mengalami gangguan pendengaran. Hal ini dapat dipicu oleh paparan kebisingan dalam intensitas waktu di luar batas yang dianjurkan.

“Gangguan pendengaran akibat kebisingan ini bersifat permanen sehingga perlu adanya tindakan pencegahan,” ungkap Steering Committee Jolene regional Indonesia Dr dr Nyilo Purnami SpTHT-KL(K) FICS FISCM, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Rabu (30/3/2022).

Related posts

Kuota KUR Bank Jatim Naik Pesat, Bantu UMKM Naik Kelas

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Pelabuhan Tanjung Perak Prediksi Puncak Arus Mudik H-2 Lebaran

adminredaksi

Pedagang Sambat Akibat Kenaikan Harga BBM, Penjualan Makin Lesu

adminredaksi