21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Peringati HUT ke-72, Satpol PP Kota Surabaya Gelar Baksos Donor Darah

Baksos donor darah/Ist

Surabaya, Infodis.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Surabaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pada hari ini, Rabu (2/3/2022).

Satpol PP memperingati HUT ke-72 dan Satlinmas yang ke-60. Perayaan HUT kali ini digelar dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menggelar donor darah di halaman Kantor Satpol PP, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 6 Kota Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, berdasarkan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas di masa pandemi Covid-19, pihaknya menggelar kegiatan bakti sosial.

“Kita melaksanakan bakti sosial dengan melakukan donor darah dengan mengundang 550 anggota Satpol PP yang bertugas di 31 kecamatan dan Kota Surabaya,” kata Eddy sapaan lekatannya.

Ia menjelaskan, dari 550 anggota yang ikut melakukan donor darah, paling tidak 300 diantaranya bisa lolos skrining. Sebab, stok darah di PMI Kota Surabaya membutuhkan bantuan penambahan darah.

“Sehingga bisa membantu memberikan sumbangsi untuk ketersediaan darah di PMI. Target kita 300 pendonor, agar Surabaya sehat dan kuat,” jelas dia.

Related posts

Minim Anggaran, Puslatda Jatim 100/V Hanya Digelar Sampai September 2023

adminredaksi

Mahasiswa IUP Teknik Informatika ITS Ikuti Double Degree ke Rusia

adminredaksi

Sruput Sehat Teh Talua

adminredaksi