25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Permudah Masyarakat Akses Dunia Kerja, Pemkot Sediakan Beragam Pelatihan dan Sertifikasi

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya untuk mewujudkan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat dan menciptakan kesempatan berusaha, serta mempermudah masyarakat mengakses dunia kerja atau pasar industri di Kota Pahlawan.

Pada perkembangannya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pemkot menyediakan berbagai macam pelatihan dan sertifikasi kerja melalui website disnaker.surabaya.go.id.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya Achmad Zaini mengatakan, website tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat terkait ketersediaan data dan informasi dunia industri. Tersedia berbagai menu pilihan pada website, antara lain Pelayanan Perizinan, Bidang Hubungan Industrial, Syarat Kerja, dan Jamsostek, Siap Kerja Surabaya, Pelatihan dan sertifikasi, serta Informasi Perindustrian.

“Website ini bisa diakses oleh publik, total terdapat 26 jenis pelatihan kerja yang secara potensi, sangat dibutuhkan di dunia kerja. Kami juga memastikan operasional dunia kerja dengan meningkatkan keterampilan masyarakat, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” kata Zaini sapaan akrabnya, Jumat (6/5/2022).

Ia menjelaskan, pelatihan kerja dan sertifikasi yang disediakan oleh Disnaker Surabaya meliputi pelatihan Teknisi Perawatan Mesin Pendingin/AC, Reflexology (ahli terapi), Terapi Spa, Administrasi Perkantoran, Desain Grafis, Perawatan Rambut dan Pemangkasan, IT Support, Teknisi Komputer, dan Akuntansi Dasar.

Related posts

Bila Menemukan Kelainan Organ Dalam Hewan Kurban, Warga Diminta Segera Melapor

PLN UIT JBM Gencarkan Sosialisasi Bijak Bermain Layang Layang

Bank Mandiri dan Indika Energy Bersatu Percepat Transisi Energi