25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Pertahankan Kinerja Akuntabilitas Memuaskan, Pemkot Malang Terus Akselerasi Reformasi Birokrasi

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima penghargaan dari Kementerian PAN-RB/malangkota

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berhasil mempertahankan predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) pada level A (Memuaskan) dan meraih peningkatan predikat reformasi birokrasi (RB) dari level B ke BB (Sangat Baik), berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang diumumkan di Jakarta, Selasa (5/4/2021).

Capaian predikat SAKIP A secara nasional untuk kedua kalinya secara berturut-turut ini menjadi hal membanggakan, mengingat hanya ada 16 dari total 542 pemerintah daerah se-Indonesia yang bisa mencapai level akuntabilitas memuaskan.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dalam arahan, yang dibacakan Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widiyantini menegaskan, pentingnya komitmen nyata dan perbaikan berkesinambungan demi terwujudkan manajemen pemerintahan transformatif berbasis kinerja.

“Transformasi birokrasi secara cepat dan tepat sangat dibutuhkan dalam menghadapi gejolak perubahan, tantangan dan peluang melalui inovasi yang mendorong perbaikan layanan pemerintahan,” terangnya.

Related posts

Bila Berhasil Bentuk Lebih dari Dua Kampung Madani, Lurah dan Camat Bisa Cepat Naik Pangkat

adminredaksi

Unusa Ambil Sumpah 22 Dokter Baru

adminredaksi

PJB Sukses Uji Coba Penggunaan Biomassa Cangkang Kelapa Sawit di PLTU Tembilahan

adminredaksi