20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Surabaya, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (22/4/2022).

Apel itu digelar sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022, Gubernur Khofifah menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan Petugas Operasi Gelar Pasukan OPS Ketupat didampingi Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Pangkoarmada II.

Gubernur Khofifah, mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Baik aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Seluruh masyarakat aman dan sehat pada saat mudik dan saat balik libur lebaran karena semua lintas sektor sudah melakukan koordinasi,” kata Khofifah.

Lebih lanjut, sesuai amanat Kapolri RI ada 8 hal yang harus dilakukan antisipasi sekaligus panduan oleh seluruh tim yang melaksanakan operasi ketupat 2022 di lapangan. Prinsipnya adalah bagaimana masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan sehat dan aman.

“Seluruh titik-titik yang harus diantisipasi dengan berbagai langkah protektif seperti aplikasi peduli lindungi. Pastikan ada dan digunakan di tempat-tempat yang berpotensi di titik-titik keramaian seperti halnya wisata dan mall,” ujarnya.

Related posts

Wisuda Perdana Joint Degree, Tujuh Mahasiswa ITS Direkrut Shipbuilder Korsel

adminredaksi

3 Mahasiswa Unusa Asal Timor Leste Siap Ikuti Pembelajaran Offline

adminredaksi

Inovasi XL Axiata Permudah Transformasi Digital Pelaku Usaha

adminredaksi