25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

PJB – KLHK Gelar Bersih Pantai Tanjung Pasir, Tingkatkan Peduli dan Kesehatan Lingkungan

Giat Bersih Pantai Tanjung Pasir/Ist

Tangerang, Infodis.id – PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menginisiasi kegiatan bersih pantai di Pantai Tanjung Pasir yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara yang melibatkan ratusan peserta dan dipimpin langsung Wakil Menteri KLHK ini berhasil meningkatkan animo masyarakat untuk sadar dan peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar demi menunjang pariwisata yang lebih hijau.

Selain Wakil Menteri KLHK Alue Dohong kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK, Sigit Reliantoro, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Laksmi Dewanthi Executive Vice Presiden K3L PT PLN (Persero), Komang Pramita, dan Direktur Operasi 1 PT PJB, Yossy Noval.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong memimpin langsung kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 partisipan yang mewakili PT PJB, PT PLN (Persero), TNI AL, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pemerintah setempat, serta pramuka Saka Bahari. Kegiatan ini bertujuan untuk menekankan kembali komitmen Pemerintah Indonesia yang mengajak perusahaan dalam upaya menanggulangi sampah laut.

Bersih Pantai atau Coastal Clean Up (CCU) merupakan gerakan yang melibatkan masyarakat dan dunia usaha yang peduli terhadap kelestarian pesisir dan laut, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut.

Related posts

HPN, PWI Gresik Gelar Vaksinasi Booster Jurnalis dan Lansia

adminredaksi

Pembeli Kaget, Harga Beras Terus Merangkak Naik

Dinkes Bojonegoro Pantau Kesehatan Jamaah Haji

adminredaksi