21 Februari 2024
INFODIS.ID
INFO DAERAH

PJU Kota Bojonegoro Mulai Beralih ke Smart System

Foto/Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro, Infodis.id – Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Bojonegoro mulai beralih ke Smart System. Keunggulan sistem ini agar dapat di monitor di mana dan kapan saja. Terobosan ini masih diutamakan di area perkotaan sebagai penerapan smart city.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum, Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Sarifuddin menjelaskan, smart system ini ialah sistem yang memonitor mengatur lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU) dalam satu lokasi tertentu secara nirkabel (wireless).

“Jadi bisa dimonitoring dari handphone atau laptop menggunakan aplikasi khusus. Jika ada kerusakan langsung terdeteksi sehingga bisa segera ditangani tim teknis. Kerusakan juga terlihat pada sistem di bagian mananya, sehingga penanganan lebih cepat. Untuk datanya masih proses rekap,” jelasnya Kamis (11/5/2023).

Pengendalian switch on-off juga bisa terjangkau lebih cepat. Sehingga lebih efisien dan efektif. Katanya, smart system PJU ini masih didahulukan di wilayah perkotaan. Namun tidak menutup kemungkinan jika ke depan bisa diproyeksikan di titik PJU lainnya. (**/isa)

Related posts

Ke Asrama Haji Sukolilo, Ini Himbauan Wakil Wali Kota Surabaya pada CJH

adminredaksi

Dukung KTT ASEAN, Pelindo Layani Pengiriman 200 Mobil Listrik

adminredaksi

HUT Provinsi Jatim Ke-77 Di Bakorwil Madiun, Sinando Latih Fatayat dan Muslimat Produksi Tas Anyaman

adminredaksi