18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Protes Perbup RSUD Krian, DPRD Minta Diganti RSUD Sidoarjo Barat

Sidoarjo, Infodis.id – DPRD Sidoarjo akhirnya mengajak hearing perwakilan warga Krian yang sempat demo dan mahasiswa, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya di ruang rapat Paripurna DPRD Sidoarjo, Jumat (18/2/2022).

Rapat hearing tersebut dipimpin Ketua Komisi D, Dhamroni Chudlori didampingi para Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Bambang Riyoko dan Kayan itu digelar sebagai tindak lanjut dari aksi warga Krian dan mahasiswa ke DPRD Sidoarjo, Rabu (16/2/2022).

Dalam rapat itu, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo M Kayan dan anggota dewan lainnya memprotes Perbup yang menetapkan nama RSUD Krian bukan RSUD Sidoarjo Barat. Oleh karena dia dan anggota dewan yang lain mendesak agar nama RSUD Krian diganti nama dengan RSUD Sidoarjo Barat.

“Kita ini sudah lama memperjuangan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sekaligus untuk memberikan layanan bagi warga lima kecamatan di Sidoarjo Barat,” katanya.

Dikatakan, RSUD baru itu, selain melayani warga Kecamatan Krian, juga melayani warga Kecamatan Balongbendo, Prambon, Tarik dan Kecamatan Wonoayu yang merupakan bekas (eks) wilayah Kawedanan Krian.

”Kami hanya mengingatkan Bagian Organisasi Pemkab Sidoarjo agar Perbup RSUD Krian ini diubah menjadi RSUD Sidoarjo Barat lagi. Karena rencana pembangunan RSUD Sidoarjo Barat kami (anggota DPRD Sidoarjo) berdarah-darah. Karena awalnya bakal dibangun dengan sistem KPBU. Akhirnya sekarang bisa dibangun dengan APBD agar rumah sakit tidak menanggung beban hutang ke pihak ketiga,” ujar Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Kayan.

Related posts

Bioskop NSC X Meirobie Diresmikan, Diharapkan Menjadi Penunjang Pariwisata Belitung

MKI Gelontor 1.668 Ton Produk Mortar untuk Pembangunan Gedung BUMN Center

adminredaksi

PSSI Jatim Jaring 60 Pemain untuk Proyeksi Tim PON XXI

adminredaksi