15 April 2024
INFODIS.ID
INFO OLAHRAGA

Puluhan TIM SSB Ikuti Kejuaraan Sepakbola Nasional Piala Bergilir Danjen Kopassus

Jakarta, infodis.id – Sebanyak 80 Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Akademi dan Pelajar ikuti Kejuaraan Sepakbola Nasional Piala Bergilir Danjen Kopassus Pertama di Indonesia.

Kegiatan itu mengambil tema “Mencetak anak anak Indonesia yang Gemar berlatih, terlatih, terarah dan terukur dalam membentuk karakter pemimpin, positif dalam pergaulan dan berjiwa patriot untuk memberikan ruang bagi pemuda di tanah air menjadikan generasi penerus dan bermanfaat bagi Nusa Bangsa dan Negara”

Melalui Festival Sepak bola usia dini dan usia muda ini salah satu gagasan dan inovasi untuk memberikan kontribusi dan sumbangsih Kopassus kepada Negara melalui Kegiatan dan Kejuaraan sepakbola di tanah air dari hulu hingga hilir dari sabang hingga merouke.

Mulai dari Usia 10 tahun (Kel. 2013/2014), Usia 12 (Kel.2011/2012) s/d 14 tahun (Kel. 2009/2010) di kemas dengan profesional dan bergengsi penyelenggaraan di harapkan bisa memberikan satu ajang Nasional yang bermanfaat bagi para pemain muda tanah air yang berkompetisi mencetak serta melahirkan pemain muda bertalenta dari pelosok tanah air.

Pelaksanaan akan di gelar pada bulan Desember di Stadion Atang Soetrisna Kopassus Cijantung Jakarta, selama 8 hari dalam dua pekan, rangkaian acara rencana nya akan di mulai dengan berbagai macam pertunjukan seni dan budaya mulai dari seni beladiri dan tarian tradisional.

“Diharapkan event ini menjadikan salah satu kebangkitan pemuda di Indonesia dalam Membentuk karakter anak dengan Sport sience and Edkukasi Siswa dengan berkompetisi, bagi pelajar, sekolah sepakbola (SSB) , akademi dengan perkembangan arah yang positif dan tersalurkan bakat sepakbolamulai dari usia dini dan usia Muda,” kata Ketua Panitia Letkol Inf Suryono, Minggu (12/11/2023).

Piala Bergilr juara Danjen Kopassus Pertama juga akan memperebutkan hadiah total Seratusan juta rupiah pada Juara, Throphy dan Sertifikat, Best Player dan Topskor

Berikut peserta dari berbagai Provinsi yang menjadi pesert seperti, Papua Jayapura, Kalimantan Barat, Jambi, Lampung, Jawatimur, Jawatengah, Jawabarat, DKI Jakarta, Tanggerang, Tanggerang Selatan, Jogya, Bekasi dan Kalimantan Timur. (tf)

Related posts

Momen Haru di Laga Persebaya vs Arema FC, Bonek Salurkan Bantuan Pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Putra

Gubernur Khofifah Putuskan Sidoarjo Raya Tuan Rumah Porprov VIII 2023

adminredaksi

Bupati Jombang Siap Semarakkan Porprov Jatim VIII/2023